KOMINFO, Pinrang – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP) mengungkapkan, Pancasila adalah sebuah Ideologi yang telah mempersatukan Rakyat Indonesia dari beragam suku dan pulau yang tersebar di gugusan Pulau Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPIP Hariyono dalam sambutan seragamnya yang dibacakan Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila, sabtu (1/6/2019).

Lebih lanjut Hariyono dalam sambutannya mengungkapkan, Keberagaman yang ada dalam masyarakat Indonesia yang timbul secara alami dan kultural harus didasari dengan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama dan bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Olehnya itu, Hariyono mengajak para peserta upacara untuk menjadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi hidup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si mengungkapkan apresiasinya terhadap para peserta Upacara yang masih tetap sadar diri untuk hadir mengikuti seluruh rangkaian Apel Penaikan Bendera ini.

“Kehadiran para ASN sangat kami apresiasi, bagaimana tidak, dalam suasana puasa tetap hadir untuk mengikuti Upacara ini”. Ungkapnya.

Wabup alimin tak lupa mengingatkan para ASN untuk tetap mematuhi hari kerja sesuai yang telah ditetapkan dan dirinya berharap tidak ada lagi ASN yang mangkir di hari pertama kerja seusai libur lebaran.(*/)

error: Konten Dilindungi!!!