KOMINFO, Pinrang — Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang pinrang menggelar Musyawarah Daerah untuk melakukan penyegaran organisasi dengan tujuan lebih mengintensifkan tugas sosial kemasyarakatan yang diemban oleh PMI.

Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Musda PMI Cabang pinrang yang juga merupakan Sekretaris Umum PMI Kabupaten pinrang periode 2014 – 2019 drg Dyah Puspita Dewi.

Seperti sebelumnya, gelaran Musda kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya, Pemilihan pengurus, Sidang Komisi, Sidang Pleno dan penyusunan formatur.

Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir untuk membuka gelaran Muda ini berharap peran PMI sebagai organisasi berbasis kemanusiaan dapat lebih meningkatkan sinergitasnya dengan Pemerintah, sehingga setiap tugas yang dilaksanakan dapat dilakukan dengan maksimal dengan dukungan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musda PMI Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mempunyai harapan yang sama, dirinya yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang berharap PMI Kabupaten pinrang dapat meningkatkan koordinasi dengan Pihak pemerintah Daerah karena tugas keduanya saling berkaitan dalam melayani masyarakat khususnya di kabupaten Pinrang.

Dalam Musda kali ini, Lanjut Dyah, Terpilih selaku Ketua adalah Bupati Pinrang Irwan Hamid yang menggantikan Aslam Patonangi yang menjabat sebelumnya.

Dyah berharap, kepengurusan selanjutnya mampu mengintensifkan tugas sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan yang diemban oleh PMI, karena menurutnya, kehadiran PMI di tengah masyarakat sangat penting.(*/iar)

 

error: Konten Dilindungi!!!