KOMINFO, Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang kembali ikut serta dalam kegiatan Pengedalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Tikus yang digelar oleh petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa Matunru – tunrue Kecamatan Cempa.

Bupati Irwan kembali mengungkapkan pentingnya kebersamaan dalam membasmi OPT Tikus, karena menurutnya, Tikus adalah hewan yang dapat berkembang biak dengan cepat dan hanya dengan Kegiatan Pengendalian secara Massal maka serangan Hama ini dapat diatasi.

Bupati Irwan melanjutkan, Pertanian adalah sektor yang sangat penting, olehnya itu, dirinya sangat memprioritaskan pembangunan sektor ini, peningkatan produksi pertanian dilakukan tidak hanya dengan pemberian pupuk yang bai, pengairan yang baik tetapi, pengendalian OPT adalah salah satu faktor penting dalam peningkatan produksi.

“Peningkatan produksi sangat bergantung pada pengendalian OPT, kalau OPT dibiarkan, maka kerugian akan melanda petani” ungkap Irwan.

Oleh karena pentingnya pengendalian OPT ini, lanjut Irwan, dirinya sering melibatkan diri, dirinya berharap, semua petani dapat melakukan program pengendalian OPT ini secara serentak sehingga siklus hidup OPT terutama Tikus dapat diputus.

Dalam kegiatan ini, selain Kadis Pertanian dan Hortikultura, Bupati Irwan juga didampingi oleh Kepala Bagian Perekonomian Awaluddin Maramat, Camat Cempa Syahrir Pawittoi, dan Kepala Desa Matunru – tunrue Jupu.(*/Humas)

error: Konten Dilindungi!!!