Pinrang, InfoPublik – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Pinrang meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang 66 di Aula Kantor Bupati Pinrang, dengan cara menggelar Seminar Sehari dengan tema Bidan Melindungi Hak Reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan, Selasa (2/9/2019). Seminar tersebut dihadiri Bupati Pinrang diwakili Asisten Administrasi Umum Bau Sawerigading, Wakil ketua Tim penggerak PKK kabupaten Pinrang Hj. Rahmawati Alimin, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas P2KBP3A dan Pengurus IBI Sulsel.

Ketua IBI Pinrang Hj. Anggraeni dalam sambutannya mengungkapkan, di Kabupaten Pinrang bidan yang tersebar di 17 Puskesmas, dan beberapa rumah sakit berjumlah 748 orang. Anggraeni melanjutkan, peran bidan sangat penting dalam bidang kesehatan. Hal itu bisa berjalan maksimal dengan menjalin koordinasi maupun sinergitas antara pemerintah dan semua stakeholder yang ada.

Sementara itu, pengurus daerah IBI Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Nuryanti mengatakan kedepan tantangan akan semakin besar. Diantaranya dengan semakin banyaknya anggota IBI, sehingga diperlukan konsolidasi dan penguatan profesi dalam menghadapi tantangan globalisasi.

“Kecintaan dengan profesiĀ  menjadi modal awal untuk meningkatkan daya saing organisasi dimasa yang akan datang,” harapnya.

Bupati Pinrang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Bau Sawerigading mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten berharap agar para bidan terus meningkatkan Sumber daya manusia yang menjadikannya lebih profesional. Perayaan HUT IBI kabupaten Pinrang diperingati dengan menggelar beberapa kegiatan sosial dan jalan santai, serta senam sehat dirangkaikan dengan aksi memungut sampah sepanjang rute.(*/)

error: Konten Dilindungi!!!