KOMINFO, Pinrang — Situasi yang aman dan tertib saat pelaksanaan puncak Hari raya Idul Fitri tahun 2019 yang di gelar di Lapangan Lasinrang tidak terlepas dari peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu petugas keamanan lainnya.

Hal ini membuktikan konsistensi para Polisi Pamong Praja ini dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Hal ini disampaikan Kepala Satpol PP Pinrang Muhadir Muddin yang ditemui seusai pelaksanaan sholat Idul Fitri, Rabu (5/6/2019).

Muhadir melanjutkan, pihaknya telah membentuk 4 tim yang melibatkan 130 anggota untuk ditugaskan pada beberapa titik yang dianggap vital antara lain di pasar sentral kabupaten Pinrang, serta pada posko operasi ketupat yang didirikan pihak kepolisian. Selain itu anggota kami tetap bertugas mengawal dan mengawasi seluruh aset-aset milik pemerintah Kabupaten Pinrang selama rangkaian perayaan Idul Fitri berlangsung.

“Kami tetap bertugas walaupun sudah memasuki waktu Libur” ungkap Muhadir.

Muhadir melanjutkan, pihaknya beberapa hari sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri telah bersiaga, tak ketinghalan regu Pemadam Kebakaran yang tetap siaga dan membantu proses pembersihan Lasinrang Park yang menjadi lokasi utama pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini.

“Kami melakukan pengamanan siang dan malam dan tidak ada cuti, kami selaku satpol PP dan anggota pemadam kebakaran tetap tugas, Terdapat 6 pos anggota kami jaga 24 jam yaitu pos kantor bupati, pos masjid Al Munawir, pos kantor pelayanan publik dan pos kantor DPRD, pos rujab paleteang, dan pos rujab PELTI”. Jelas Muhadir.(*/came)

error: Konten Dilindungi!!!