KOMINFO, Pinrang – Sebagai salah satu nominator dari 16 Daerah di Provinsi Sulawesi selatan yang masuk dalam jajaran Kota Bersih dan Hijau, Kabupaten Pinrang menerima penghargaan dari Pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Kantor Gubernur Sulawesi selatan, Jum’at (21/12) dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Kabupaten Pinrang sendiri diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang H. Sudirman.

Sudirman yang ditemui seusai penerimaan penghargaan mengungkapkan bahwa, Atas komitmen yang ditunjukkan oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi dalam menjaga Lingkungan, Pihak Provinsi Sulawesi selatan dalam hal ini Gubernur Nurdin Abdullah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Pinrang serta 16 Kabupaten lain.

“berdasarkan hasil penilaian Pihak Kementerian Lingkungan Hidup, Pinrang memenuhi Passing grade untuk mendapatkan Piala Adipura, Bahkan Pinrang melampaui Nilai Passing tersebut” ungkap Sudirman.

Sudirman melanjutkan, Pengumuman Penerima Piala Adipura sedianya akan dilaksanakan pada Januari 2019 dan rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pemberian penghargaan ini dirangkaikan dengan peluncuran program “Gerbang Sulsel Bersatu” yang merupakan akronim dari Gerakan Bangga Sulsel Bersih, Sehat dan Hijau.(*/AcoRiska)

error: Konten Dilindungi!!!