KOMINFO, Pinrang — Setelah dilakukan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan jelang dan sesudah pelaksanaan hari Raya Idul Fitri, gabungan pasukan pengamanan ini telah resmi membuka posko pengamanan Operasi Ketupat di depan Mesjid Agung Al – Munawwir jalan poros Pinrang Polman.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs.Mantong yang ditemui Rabu (29/5/2019) mengungkapkan bahwa, pihaknya yang ikut tergabung dalam tim pengamanan ini pun telah siap melaksanakan pengamanan utamanya dalam bidang lalu lintas dan angkutan jalan.

Mantong berharap, para pengguna jalan tetap mematuhi peraturan dalam berkendara, karena menurutnya, sepanjang jalan poros Pinrang – polman adalah jalur sibuk karena ruas jalan ini adalah ruas jalan nasional yang menghubungkan propinsi Sulawesi selatan dan Sulawesi Barat.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagian besar pemudik yang mengarah ke bagian utara sulawesi akan melalui jalur ini dan jalur ini sudah masuk dalam kategori jalur sibuk.

Mantong juga mengharapkan para pemudik yang mengalami kendala dapat mampir ke pos pengamanan karena para tim yang tergabung dalam posko pengamanan ini mungkin dapat membantu.

“Kami harap pemudik yang melalui jalur ini dapat memperhatikan keselamatan mereka, tim pun bisa membantu kalau memang diperlukan, harapan kami, para pemudik dapat sampai ke tujuan dengan selamat” tutup Mantong.(*/)

error: Konten Dilindungi!!!