KOMINFO, Pinrang — Menanggapi kondisi cuaca yang cenderung ekstrim beberapa hari ini, membuat pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan angkat bicara.

Melalui Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BMKG Provinsi Sulsel Siswanto yang dihubungi via pesan pribadi, Selasa (22/1/2019) menjelaskan bahwa, saat ini hampir diseluruh wilayah Sulawesi selatan akan mengalami hujan dengan intesitas yang cukup tinggi, dirinya pun meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Siswanto melanjutkan, kondisi curah hujan yang terbilang tinggi juga akan turun di Kabupaten Pinrang hingga beberapa hari kedepan, hal ini dikuatkan dengan citra satelit yang dijadikan acuan terhadap prediksi cuaca selain dari beberapa faktor lain.

Siswanto menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan beberapa langkah antisipasi dalam menghadapi musim penghujan, diantaranya dengan melakukan pembersihan drainase dan pemangkasan pohon – pohon agar hujan dan angin tidak memberikan dampak yang buruk bagi masyarakat.(*/Rayi).

error: Konten Dilindungi!!!