KOMINFO, Pinrang – Demi menciptakan kembali kesadaran terhadap potensi pariwisata di kabupaten pirnang, Pemerintah kabupaten pinrang melalui dinas Pariwisata, pemuda dan Olahraga (Paspor) kabupaten Pinrang menggandeng Politeknik Pariwisata makassar menggelar penyuluhan bidang kepariwisataan bagi para Kelompok Sadar Wisata, Senin (8/4/2019) dengan mengambil tempat di Ruang pertemuan Hotel M Pinrang.

Kepala dinas Paspor Pinrang H.Aswadi haruna yang ditemui disela – sela pelaksanaan kegiatan ini mengungkapkan, Pinrang merupakan wilayah yang memiliki potensi wisata yang cukup lengkap, dari wisata Pesisir seperti pantai sampai kepada Wisata dataran tinggi bisa dikatakan tidak kalah dengan daerah lain.

Olehnya itu, lanjutnya, pihaknya mengundang para Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) untuk mengikuti penyuluhan ini guna kembali mengingatkan akan potensi besar yang ada dalam dunia pariwisata di pinrang.

Aswadi melanjutkan, pokdarwis yang dibentuk ini diharapkan mampu kembali menggiatkan geliat pariwisata di kabupaten pinrang, bercermin dari pernyataan Bupati pinrang Aslam Patonangi bahwa, sektor wisata adalah sektor yang mampu menggerakkan potensi – potensi pundi kesejahteraan masyarakat.

“Jika Sektor Pariwisata mampu di maksimalkan, otomatis potensi kesejahteraan masyarakat juga akan ikut bertambah, contohnya pengrajin cinderamata, pasar tradisional dan para penjual makanan khas juga dapat menuai hasilnya” ungkap aswadi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari dengan menghadirkan narasumber direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad Arifin yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Paspor pinrang selaku Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Bupati Pinrang.(*/Rayi)

error: Konten Dilindungi!!!