Bupati Pinrang : CPNSD Daerah Terpencil Jangan Langsung Minta Pindah

KOMINFO, Pinrang — 248 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupatn Pinrang yang dinyatakan telah memenuhi semua persyaratan untuk diangkat menjadi CPNSD secara resmi menerima Surat Keputusan dan Bersiap melaksanakan tugas di tempat masing – masing.

penyerahan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jum’at (26/4/2019) yang dihadiri langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang H.Islamuddin dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pinrang Muh. Nasir.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengaskan agar para CPNSD melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh mengingat mereka adalah bagian dari abdi masyarakat.

Irwan pun mengingatkan bahwa dari ribuan pendaftar, 248 orang CPNSD ini adalah termasuk yang terbaik, dan mereka diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengabdi kepada masyarakat Pinrang sesuai bidang tugasnya masing – masing.

Irwan melanjutkan, untuk tenaga guru dan kesehatan yang ditempatkan di daerah terpencil agar tidak buru – buru meminta untuk dipindahkan karena saat mendaftar selaku CPNSD mereka telah berjanji untuk siap ditempatkan dimana saja, dan menurut regulasi, mereka baru boleh meminta dipindah tugaskan jika telah mengabdi selama 10 tahun.

“Untuk tenaga guru dan kesehatan di daerah terpencil saya harap saudara menjalankan tugas dengan sungguh – sungguh, tenaga guru dan kesehatan di daerah terpencil masih sangat kurang, jangan buru – buru meminta untuk Pindah tugas” tegas Irwan.

Sementara itu, Kepala BKD Pinrang Muh. Nasir mengatakan, Tenaga guru dan keeehatan di daerah terpencil memang masih sangat kurang bahkan, lanjutnya, Bipati Irwan berkeinginan untuk mengangkat tenaga guru dan kesehatan kontrak yang berdomisili di daerah itu agar masyarakat dapat menikmati layanan pendidikan dan kesehatan yang memadai dengan Sumber Daya Manusia yang berasal dari daerah itu juga. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *