KOMINFO, Pinrang – Menjadi Kabupaten yang mendapat predikat lumbung pangan Kabupaten pinrang tentunya menjadi Prioritas, apalagi, beberapa waktu lalu ratusan Hektare sawah di Kabupaten Pinrang mengalami gagal panen disebabkan banjir yang merendam pertanaman pada para petani di beberapa kecamatan di kabupaten Pinrang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan pangan Provinsi Sulawesi selatan Fitriani yang hadir langsung dalam penyerahan bantuan benih, Rabu (26/6/2019) di Lingkungan To’e Kecamatan Tiroang.

Lebih lanjut Fitriani di hadapan Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan keinginan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah untuk menyerahkan bantuan benih ini dalam waktu yang cepat, mengingat para petani sangat membutuhkan benih untuk kembali menggarap sawahnya yang mengalami puso.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid sangat mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Propinsi dan berharap Petani yang mendapat bantuan benih segera kembali menggarap sawahnya dengan harapan hasil produksi bisa meningkat.

Irwan juga meminta kepada para petani agar terus melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah kabupaten dan sesama petani, dengan penguatan koordinasi, lanjutnya, para petani dapat mengatur jadwal tanam untuk menghindari penyebaran Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) serta pengaturan jadwal irigasi yang baik.

Dalam kegiatan ini, Turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang A.Tjalo Kerrang dan Camat Tiroang M.Rusli.(*/Humas)

error: Konten Dilindungi!!!