Pinrang, InfoPublik – Bupati Pinrang, Irwan Hamid luncurkan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS) tingkat Kabupaten Pinrang, Jumat (6/9/2019) di Halaman Kantor Bupati Pinrang. Turut menyaksikannya, Wabup, Alimin, dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, para Pimpinan OPD, serta ASN yang hadir Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Forum Germas ini adalah suatu gerakan yang mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Bupati dalam sambutannya sebelum peluncuran, menyambut baik gerakan hidup sehat ini. Irwan Hamid mengaku, setiap Jumat berangkat ke kantor dengan bersepeda. Menurutnya, dengan bersepeda ke kantor, kita sudah mendukung budaya hidup sehat dengan berolahraga.

Hidup sehat ini, lanjut Bupati juga telah diwujudkan dengan menerapkan aturan bebas asap rokok di seluruh gedung kantor pemerintah yang ada di Pinrang. Sementara Kadis Kesehatan Pinrang, dr. Dyah Puspita Dewi dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dengan memilih Kabupaten Pinrang sebagai salah satu dari 5 daerah yang terpilih dalam kegiatan ini.

Kadis Kesehatan juga minta berkenan kepada Bupati untuk melounching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini. Selain meluncurkan program tersebut, sebelumnya telah dilaksanakan senam bersama. Pencanangan ini juga dirangkai dengan kegiatan sosialisasi PSC 119 dan pemeriksaan kesehatan gratis.(humas pinrang)

error: Konten Dilindungi!!!