KOMINFO, Pinrang – Hari Pertama usai Libur Lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang mulai melaksanakan Aktifitas seperti biasanya.

Kegiatan ASN ini dimulai dengan mengikuti pelaksanaan Apel Penaikan Bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid selaku Pembina Upacara.

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan bahwa Kedisipilinan para ASN sangat diperlukan terutama dalam melaksanakan pelayanan, Bupati Irwan pun berharap agar di hari pertama mulai kerja usai libur lebaran tidak ada lagi ASN yang mangkir.

Irwan melanjutkan, Pihak Pemerintah kabupaten Pinrang, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah diminta untuk melakukan inventarisasi terhadap kehadiran ASN di setiap Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan hasilnya dikirim langsung kepada Kementerian PAN-RB melalui sebuah aplikasi.

Sehabis Apel ini, lanjut Irwan, dirinya akan memantau secara langsung kehadiran para ASN melalui Aplikasi Absen online di Jendela Lasinrang Dinas Kominfo Pinrang, dari sini, Bupati Irwan akan mengetahui langsung tingkat kehadiran para ASN di setiap OPD secara realtime.

Apel penaikan bendera ini juga diisi dengan gelaran halal bi halal dimana kegiatan ini rutin digelar pada hari pertama kerja disetiap tahunnya

Sementara itu, Wakil Bupati pinrang Drs.H.Alimin, M.Si juga melakukan inspeksi mendadak di beberapa kecamatan untuk memantau tingkat kehadiran para aparatur di tingkat kecamatan.(*/)

error: Konten Dilindungi!!!