KOMINFO, Pinrang — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan di masyarakat tentu saja memiliki peran yang sangat penting dalam memenuhi hak masyarakat untuk hidup sehat.

Peran ini tentunya bukan tanpa resiko, kesiap siagaan Puskesmas sangat di tuntut meskipun dalam keadaan libur dan cuti bersama jelang dan seusai Hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau tahun 2019.

Puskesmas Lanrisang salah satunya, hari ini, Sabtu (8/6/2019) dijadwalkan beroperasi normal setelah beberapa hari dilakukan sistem shift untuk memberi kesempatan bagi para tenaga medis muslim untuk merayakan Lebaran dan bersilaturrahmi dengan keluarga.

“Kegiatan sudah berjalan normal, setelah beberapa hari sebelumnya dilakukan sistem shift tanpa mengurangi kwalitas pelayanan kesehatan” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi.

Dyah melanjutkan, dirinya dan pihaknya telah mendapat kunjungan langsung dari Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir untuk memastikan pelayanan berjalan normal jelang dan seusai Lebaran.

“Kami sangat senang mendapat kunjungan dari bapak Bupati, meskipun ini sudah menjadi rutinitas tahunan kami untuk tetap melayani bahkan saat libur Lebaran” ungkap Dyah.

Dyah berharap, perhatian yang selama ini diberikan oleh Bupati Irwan menjadi motivasi bagi dirinya dan jajaran untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Pinrang utamanya dalam bidang kesehatan.(*/)

error: Konten Dilindungi!!!