KOMINFO, Pinrang — Tidak jauh berbeda dengan kebanyakan Daerah di Indonesia, Kabupaten Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang diisi oleh penduduk yang cenderung majemuk, utamanya Agama, perbedaan agama antar penduduk di Kabupaten pinrang berlangsung sangat harmonis berkat toleransi yang senantiasa ditunjukkan oleh masyarakat.

salah satu upaya dari Pemerintah untuk menjaga harmonisasi ini adalah dengan dibentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang merupakan forum gabungan dari tetua agama – agama yang ada di suatu daerah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pinrang Irwan Hamid Rabu (31/7/2019) menggelar silaturrahmi dengan pengurus dan anggota FKUB Pinrang untuk mempertegas tugas dari FKUB sebagai pemersatu umat beragama di Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan pun sangat mengapresiasi keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Pinrang, menurutnya, perbedaan keyakinan bukanlah suatu hal yang dapat memecah belah masyarakat, bahkan perbedaan inilah yang menjadi kekuatan sebagai Bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku, bangsa dan agama.

Dalam silaturrahmi ini, dihadapan Bupati Irwan, para pengurus FKUB Pinrang sepakat untuk sesering mungkin melakukan koordinasi untuk saling mempererat komunikasi dan sinergitas serta membicarakan beragam persoalan yang ditemui.

Dalam Silaturrahmi ini, Unsur dan Anggota FKUB juga mengusulkan kepada Bupati Pinrang untuk melabeli rumah penerima manfaat bantuan sosial masyarakat miskin agar penerima benar dari golongan tidak mampu dan bantuan yang digelontorkan tidak salah sasaran, dan hal ini di amini oleh Bupati Irwan.(*/Humas)

error: Konten Dilindungi!!!