KOMINFO, Pinrang – Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang kembali akan menyalurkan bantuan modal berupa logistik kepada yang membutuhkan.

Hal ini terungkap ketika Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat daerah Kabupaten Pinrang A.Luqman Bersama beberapa tim survey melakukan peninjauan langsung kepada Herman warga Kelurahan Jaya Kecamatan Watang Sawitto, Jum’at (14/12/2018) yang rencanya akan diberikan bantuan logistik modal usaha.

Menurut  Luqman, hal ini mutlak dilakukan sebelum penyaluran bantuan, dengan peninjauan langsung maka tim dapat menyimpulkan layak tidaknya calon penerima bantuan menerima bantuan.

Selain itu, lanjutnya, survey dan peninjauan juga dilakukan untuk mengetahui logistik apa yang sanagt dibutuhkan oleh calon penerima bantuan.

“awalnya kami terima laporan melalui Pandu Kita, sebuah sistem yang kami bentuk untuk menerima keluhan terkait kemiskinan, kami segera koordinasi dengan pemerintah kelurahan setempat dan kami lanjutkan dengan koordinasi dengan Baznas kemudian kami lakukan Survey” imbuh Luqman.

Lebih lanjut Luqman mengungkapkan, pihaknya memberikan bantuan berupa logistik dengan alasan memberi motivasi kepada para penerima bantuan untuk senantiasa giat berusaha, selain memberikan bantuan, pihaknya juga mengadakan pendampingan agar usaha yang digeluti penerima bantuan bisa berlangsung secara simultan dan akhirnya berujung kesejahteraan bagi mereka.(*/Rayi)

error: Konten Dilindungi!!!