KOMINFO, Pinrang – Sejak mendapatkan Akreditasi Paripurna beberapa bulan lalu, Puskesmas Lampa Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang banjir kunjungan.

Setelah beberapa waktu lalu, Puskesmas Malili dan Puskesmas Lompoe Parepare melakukan kaji banding, Hari ini, Rabu (19/12/2018), 3 Puskesmas asal kabupaten Bulukumba melakukan hal yang sama guna mempelajari hal – hal terkait akreditasi Puskesmas.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi seusai menerima secara resmi 50 orang tenaga medis dan administrasi yang berasal dari 3 Puskesmas dari Bumi Panrita Lopi tersebut.

Dyah melanjutkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang yang membawahi seluruh Puskesmas di Kabupaten Pinrang merasa sangat bersyukur, karena Puskesmas Lampa menjadi 1 dari 2 Puskesmas di Sulawesi selatan yang dapat meraih Predikat Paripurna dalam Akreditasi Puskesmas.

“Puskesmas Lampa sudah berpredikat Akreditasi Paripurna, sementara itu, Puskesmas Sulili Kecamatan Paleteang Akreditasi Utama, 13 Puskesmas Terakreditasi Madya dan Puskesmas Tadang Palie Terkareditasi Dasar” Ungkap Dyah.

Dyah berharap, tahun depan semua Puskesmas akan meningkatkan status Akreditasinya sehingga berujung kepada pelayanan kesehatan yang semakin baik kepada masyarakat Pinrang.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lampa dr.Hj. A. Silviani, M.kes menambahkan, Pihaknya senantiasa terbuka untuk berbagi ilmu dan pengalaman terkait upaya meraih status Pripurna dalam KAreditasi Puskesmas.

“ini sebagai sebuah kebanggan bagi kami, dan kami senantiasa terbuka untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada siapapun yang ingin belajar di Puskesmas kami” Tutup Silviani. (*/Rayi)

error: Konten Dilindungi!!!