KOMINFO, Pinrang — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang lebih mengembangkan produksi beras organik.

Beras ini dianggap mulai digemari dan dicari konsumen. Hal tersebut diungkapkan seusai meninjau stand pameran produk lokal saat acara Optimalisasi Konektivitas Perdagangan di Kawasan Timur Indonesia, Kamis (13/12/2018) bertempat di Claro Hotel Makassar. Acara ini mungusung tema Inovatif dan Kompetitif.

“Beras Organik Pinrang ini dapat memicu peningkatan kemandirian dan daya saing ekonomi wilayah. Dalam konstelasi nasional maupun global, Sulsel memiliki posisi strategis dan berada pada sentral pelayaran yang menjadi kunci penting dalam memperkuat kemandirian dan daya saing, salah satunya adalah produk beras organik ini”.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan bahwa Beras Organik Pinrang bisa dipasarkan dengan harga yang menjanjikan. Untuk mengembangkan produksi dan pemasarannya, Andi Sudirman berharap agar dapat lebih dikembangkan, pihaknya pula akan mengagendakan kunjungan ke lokasi pengembangan Beras Organik di Pinrang.

Sementara itu, Kadis Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang dihadapan Wagub melapokan bahwa Pinrang sudah memenuhi targetnya dalam produksi beras organik ini. Pihaknya juga mengatakan, pencapaian target yang direncanakan sebelumnya merupakan suatu pencapaian yang memuaskan, namun yang tidak kalah pentingnya adalah mempertahankan capaian target yang telah dicapai.(*/Distan)

error: Konten Dilindungi!!!