Wabup Pinrang Buka Porseni HUT RI

KOMINFO, Pinrang — Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Pinrang tahun ini kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni.

Pembukaan Kegiatan ini di selenggarakan pada Selasa (7/8/2018) di halaman kantor Bupati Pinrang dan dihadiri oleh berbagai unsur mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan sekolah – sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai kepada Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sederajat.

Ketua Panitia Drs. Risman Laupe dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke 73.

Porseni akan berlangsung dengan agenda beberapa pertandingan olahraga dan seni antar OPD dan akan di meriahkan oleh beberapa lomba – lomba seni yang diharapkan mampu memberikan hiburan bagi masyarakat dalam semarak perayaan hari ulang tahun proklamasi tahun ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama yang bertindak selaku Pembina Upacara mengungkapkan bahwa dalam peringatan HUT Proklamasi ke 73 ini hendaklah kita mengisi dan melanjutkan pembangunan contohnya dalam bidang olahraga dan seni.

Lebih lanjut, Wabup Darwis meghimbau agar dalam pelaksanaan Porda XVI mendatang, masyarakat Pinrang mampu menjadi tuan rumah yang baik dan ramah bagi para peserta Porda yang berasal dari Kabupaten / Kota di Sulawesi Selatan.

“Kalah menang soal biasa namun menjunjung tinggi sportifitas adalah tujuan kita bersama” tutup Darwis.

Kegiatan Upacara pembukaan Porseni ini dilanjutkan dengan defile duta olahraga dan seni yang di terima oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Sebelum gelaran defile, Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengajak kepada para peserta defile untuk memberikan doa dan sedikit sumbangan untuk para korban bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat tepatnya di Lombok.

“Mari dengan ikhlas kita memberikan sedikit bantuan kepada para korban bencana di Lombok Nusa Tenggara Barat” pungkas Aslam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *