Wabup Pinrang Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian

KOMINFO, Pinrang – Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 40 tenaga Penyluh Pertanian di Kabupaten Pinrang Senin, (2/4).

Mengambil tempat di Safira Hotel Pinrang 40 Tenaga Penyuluh ini mengikuti Bimtek untuk meningkatkan Kualitas Sumber daya mereka guna pelayanan yang lebih berkualitas bagi para petani di Pinrang.

Bimtek ini dibuka oleh Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama didampingi oleh Narasumber Prof.DR Memen Surachman dan Afton Atabany dari IPB.

Wabup Darwis Bastama dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, pembekalan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Pemerintah kabupaten Pinrang dengan IPB yang disepakati melalui MoU  dengan Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Rektor IPB 2017 lalu di Bogor.

Darwis kemudian melanjutkan bahwa, Bimtek kali ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi para penyuluh untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan menimba ilmu dari para ahli pertanian dari IPB, selain itu, Darwis juga memberikan apresiasi bagi para penyluh atas kerja kerasnya selama ini dalam mendampingi para pahlawan pangan sehingga Pinrang bisa mempertahankan supremasi sebagai Lumbung Pangan Nasional.

Darwis juga mengungkapkan bahwa, masalah pertanian bukan hanya berfokus pada tanaman padi saja, tetapi juga dalam bidang hortikultura, kehutanan dan perkebunan, Darwis mengharapkan bahwa dalam Bimtek ini akan hadir ide – ide serta inovasi dalam peningkatan produksi pertanian.

“Tenaga Penyuluh jangan kalah ilmu dan Informasi, Kesempatan ini adalah kesempatan emas untuk mendapatkan ilmu dari ahli pertanian IPB” Ungkap Darwis.

Bimtek ini sedianya kana berlangsung dari tanggal 2 sampai 5 April 2018 dengan mengangkat tajuk “Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian, Sektor tanaman pangan, Holtikultura, Peternakan dan Perkebunan di lingkup Pemkab Pinrang”.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *