Usung Kearifan Lokal, Bentuk Upaya Pemkab Pinrang Ciptakan Harmonisasi

KOMINFO, Pinrang – Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia memilih 9 Desa / dan Kelurahan dari 7 Kecamatan di Kabupaten Pinrang sebagai sasaran bantuan kegiatan Fisik Program Keserasian Sosial.

Bantuan ini secara resmi diresmikan Jum’at (14/12/2018) oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Nurul Fajriati didampingi oleh Bupati Pinrang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM A.Patajangi di Dusun Lombo Desa Benteng Paremba Kecamatan Lembang.

Program keserasian sosial yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial ini adalah salah satu program yang diharapkan mampu menciptakan harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat, dalam hal ini, Kementerian sosial menyalurkan 2 bentuk bantuan baik fisik maupun dalam beberapa bentuk kegiatan tematik.

Dalam Kegiatan ini, ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang Husain, Pemerintah Kabupaten Pinrang akan mengedepankan nilai – nilai kearifan lokal yang sejak dulu menjadi pegangan dalam menciptakan harmonisasi dalam kehidupan masyarakat.

Selain itu, lanjut Husain, ini adalah salah satu bentuk dalam melestarikan Budaya sebagai salah satu warisan dari para pendahulu.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *