Usaha Dispusipda Pinrang Tumbuhkan Minat Baca

KOMINFO, Pinrang — Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (Dispusipda) Kabupaten Pinrang dalam perannya selaku pengelola seluruh perpustakaan di Kabupaten Pinrang terus bergerak untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat Pinrang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pusipda Kabupaten Pinrang H.M. Aswin yang ditemui Minggu (7/10).

Salah satu upaya untuk menumbuhkan minat baca adalah menanamkan minat baca itu sendiri sedari dini, dengan menyebar seluruh armada perpustakaan, baik yang bersifat permanen maupun yang bersifat mobile.

Lebih lanjut Aswin mengungkapkan, ada beberapa fasilitas perpustakaan diletakkan di area publik, dengan beragam jenis buku yang dapat dinikmati oleh para pembaca dari berbagai golongan usia.

Salah satunya dapat ditemui di Lasinrang Park yang dibuka untuk umum dari hari senin sampai hari minggu.

“Harapan kami tentunya, dapat menumbuhkan minat baca sehingga dapat memperluas pengetahuan dan apabila ada masalah maka dapat terselesaikan dengan baik dan bijak” ungkap Aswin.

Dispusipda Kabupaten Pinrang juga senantiasa menerjunkan armada perpustakaan keliling untuk menjangkau para pecinta buka di daerah yang sulit untuk dijangkau, tentunya dengan harapan dapat menanamkan kembali minat membaca di semua golongan usia, anak, remaja hingga dewasa.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *