UPZ Rutan Serahkan Zakat Profesi Ke Baznas Pinrang

KOMINFO, Pinrang – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Pinrang secara resmi menyerahkan zakat profesi Aparatur Sipil Negara Lingkup Instansinya kepada Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang.

Unit Pelaksana Zakat Rutan Kelas II B Pinrang yang terbentuk pada Juli lalu di ketuai oleh Mustafa, S.Pdi SH yang diangkat dari unsur Aparatur Rutan Kelas II B Pinrang.

Penyerahan ini dilakukan di Gedung Baznas Pinrang Jalan Bintang No.1, Jum’at (10/8) dan diterima langsung oleh Pelaksana Harian Ketua Baznas Pinrang H. Mustati Tahir.

Mustari Tahir yang ditemui seusai penyerahan mengungkapkan bahwa, ini adalah salah satu bentuk komitmen para Aparatur lingkup Rutan Kelas II B Pinrang untuk memenuhi kewajibannya mengeluarkan zakat dari penghasilan yang diterimanya.

Mustari melanjutkan, Pihak Baznas sampai saat ini terus melakukan upaya sosialisasi terkait pentingnya mengeluarkan zakat bagi umat muslim.

Disamping dapat membantu saudara kita yang kekurangan, hal ini juga dapat membersihkan harta kita, dimana sebagian dari harta itu terdapat hak dari orang lain.

“Kami sangat bersyukur dan berharap Instansi lain dapat mencontoh hal baik seperti ini” tutup Mustari.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *