UPT Pasar Sentral Optimalkan Pengelolaan Sampah

KOMINFO, Pinrang – Pasar Sentral Pinrang yang terletak di jantung kota Pinrang adalh salah satu pusat perekonomian di Kabupaten Pinrang.
Banyaknya aktivitas yang berlangsung sedari dini hari tak pelak membuat produksi sampah mencapai 3 meter kubik per hari.
Ini juga menjadi salah satu permasalahan yang ditemui baik oleh Dinas Lingkungan Hidup juga oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar sentral Pinrang.
Kepala UPT Pasar Sentral A.Paigullah Moenta yang ditemui Senin (19/3) mengungkapkan bahwa Pihak UPT Pasar sentral tak pernah lepas dalam koordinasinya dengan Dinas Lingkungan Hidup sebagai pengelola persampahan di Kabupaten Pinrang.
Untuk menanggulangi permasalahan sampah di sudut sudut pasar sentral, Dinas Lingkungan Hidup menempatkan beberapa container sampah yang setiap saat dijemput apabila telah penuh.
Selain itu, untuk membantu Dinas Lingkungan Hidup, UPT pasar sentral juga melakukan pemilahan sampah, mulai dari sampah Plastik, Sampah Kering dan sampah basah.
“untuk sampah organik berupa sampah basah, kami masukkan ke dalam komposter untuk dijadikan pupuk organik” ungkap Paigullah.
Paigullah melanjutkan, kegiatan bersih – bersih senantiasa dilakukan oleh pihaknya untuk menjamin kenyamanan pengguna pasar dalam aktifitas jula beli yang mereka lakukan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *