Tuna Wisma Terlantar di Pinrang Akan Segera di Pindahkan ke Panti Werdha

Dinas Sosial Kabupaten Pinrang kembali menunjukkan kepedulian terhadap warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Pinrang.

Kali ini, Dinas Sosial Kabupaten Pinrang menunjukkan niat baik untuk membantu warga kurang mampu dengan mengunjungi Tola yang merupakan warga Kota Tarakan yang terlantar di Kabupaten Pinrang, Kamis (3/5).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Muh. Husain mengunjungi Tola yang saat ini bermukim di Mushalla Asrama Batalyon Infanteri 721 Makkasau Kecamatan Patampanua.

Husain mengungkapkan bahwa, menurut keterangan yang bersangkutan, ia adalah warga dari Kota Tarakan yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halamannnya di Kabupaten Enrekang. Sesampainya di Enrekang, ternyata tak satu pun dari warga yang mengenal Tola karena ia telah meninggalkan kampung halamannya dari kecil.

Di Kota Tarakan pun sudah tidak ada yang mau merawat Tola di masa tua nya, akhirnya ia tak tahu lagi mau kemana sampai terlantar dan ditampung  sementara di Mushalla Asrama Batalyon Infanteri 721 Makkasau.

Dalam Kunjungan ini, Husain menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok, Pakaian dan sejumlah uang tunai yang diharapkan mampu mencukupi kebutuhan hidup Tola selama berada di Pinrang.

Husain melanjutkan, pihak nya telah melakukan koordinasi dengan Panti Werdha yang ada di Kabupaten Gowa, assessment dan pemeriksaan kesehatan pun telah dilakukan untuk menjamin Tola siap dipindahkan ke Panti Werdha.

Hanya saja masih ada proses administrasi yang perlu dilewati untuk proses penjemputan Tola menuju Panti Werdha tersebut.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Panti Werdha di Kabupaten Gowa, mereka pun telah melakukan assessment dan uji kesehatan untuk memastikan Bapak Tola tidak mengidap penyakit Menular, insya Allah Secepatnya mereka akan menjemput Bapak Tola untuk di Bawa ke Panti Werdha Mereka,” kata Husain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *