Tumbuhkan Kesadaran Lingkungan, Kirab Pemuda Bersihkan Pantai Luwita

KOMINFO, Pinrang – Sehari jelang berakhirnya kegiatan Kirab Pemuda di Kabupaten Pinrang diisi dengan kegiatan berwawasan lingkungan.

Seluruh peserta Kirab Pemuda yang berasal dari semua provinsi di Indonesia ditambah dengan 50 orang Anggota organisasi kepemudaan melakukan aksi bersih – bersih Kawasan pantai Luwita Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Rabu (10/10).

Sampah plastic adalah salah satu sampah yang dianggap susah untuk dibersihkan, karena sampah ini termasuk kedalam sampah yang memakan waktu cukup lama untuk diurai oleh tanah.

Olehnya itu, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar pantai, Para Pemuda – pemudi ini mengumpulkan sampah bekas terutama sampah plastik sebagai upaya menjaga lingkungan.

Dilansir dari kirabpemuda.com, Kirab Pemuda Adalah pawai (perjalanan napak tilas) kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI, yang dilaksanakan oleh WNI berusia 16-30 tahun (Undang-undang No. 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan).

Para peserta akan melintasi seluruh provinsi di Indonesia dan Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikemas dengan kekinian, kreatif, patriotik, gembira, massal, kompetitif, dan tak terlupakan (unforgettable/memorable). (*/cng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *