Trauma,Warga Pinrang Pulang Bersama Mobil Pengangkut Logistik

KOMINFO, Pinrang — Trauma yang begitu mendalam tentu sangat dirasakan oleh para korban dampak dari Gempa Bumi yang di ikuti gelombang tsunami yang terjadi di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal tersebut juga dirasakan oleh warga Pinrang yang menetap di Kota Palu.

Trauma akan terjadinya gempa susulan tentu sangat sulit dihilangkan, apa lagi kejadian yang meluluh lantakkan Kota Palu dimana memakan ribuan korban jiwa masih segar diingatan mereka.

Olehnya itu, sebagian warga ini memilih untuk kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Pinrang untuk memberi sedikit rasa aman dan melupakan kejadian yang hampir saja merenggut nyawa mereka.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi ditengah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi para Korban dampak Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Posko Relawan Pinrang yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kota Palu.

Sedianya, lanjut Dyah, Puluhan Warga Asal Pinrang ini akan menumpang mobil pengangkut logistik yang akan kembali ke Pinrang Subuh pukul 05:00 Wita.

“Jumlahnya ada puluhan, mereka akan diangkut oleh mobil pengangkut logistik yang akan kembali ke Pinrang subuh nanti” tutup Dyah(*/Rayi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *