Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Kunjungi Pinrang

KOMINFO, Pinrang — Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat berkunjung ke Kabupaten Pinrang, Selasa (2/9/2017). Tim verifikasi yang dipimpin oleh Trisno Subarkah, SKM, M.Kes bersama Uswah Muchtar, ST, MSC dan Suraji ini diterima langsung oleh Bupati Pinrang yang diwakili Kepala Bappeda Untung Pawittoi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK yang juga ketua Forum Kabupaten Sehat A. Dewiyani Aslam, Kadis Kesehatan drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes dan beberapa Pimpinan SKPD, diruang Rapat Bupati Pinrang.

Tim Verifikasi Nasional, Trisno Subarkah mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi fisik dan mengecek kesiapan Bumi Lasinrang¬† dalam meraih penghargaan Kabupaten Sehat.”Penghargaan Kabupaten sehat diberikan setiap dua tahun sekali dengan tiga tingkatan, yaitu penghargaan Swasti Saba Padapa, Wiwerda dan Wistara,” katanya.

Tim verifikasi lanjut Trisno akan mengunjungi beberapa Lokus dan memeriksa kelengkapan administrasi di Sekretariat Kabupaten¬† Sehat sebagai satu syarat mutlak untuk meraih predikat sebagai Kabupaten Sehat ini, ” Pinrang termasuk dari 70 Kabupaten/Kota di Indonesia yang diverifikasi untuk meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan tersebut,” ujarnya.

Sementara ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pinrang yang juga Ketua Forum Kabupaten Sehat Dewiyani Aslam dalam pemaparan presentasenya mengatakan jika Kabupaten Pinrang sangat siap untuk dinilai oleh tim verifikasi melalui beberapa persiapan di lokus yang akan dinilai.¬†“Kita kembali optimis untuk mendapatkan penghargaan nasional ini untuk menjadikan Pinrang sebagai Kabupaten Sehat,” kata Dewiyani Aslam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *