Pinrang, InfoPublik – Setelah diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten masing-masing, Jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 31 Embarkasi Hasanuddin mulai diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing.

Demikian pula Jamaah Haji asal Kabupaten Pinrang yang menggunakan 14 bus akhirnya diberangkatkan ke Kabupaten Pinrang, Senin (9/9/2019).

Seperti tahun sebelumnya, ribuan keluarga para jamaah haji ini mulai memadati Masjid Al-Munawwir dimana tempat ini dijadikan sarana penyambutan bagi para Jamaah haji ini yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang, jumlah jemaah haji Kabupaten Pinrang sebanyak 393 orang, seorang diantaranya meninggal ketika melakukan ibadah sehingga total yang tiba kembali ke Pinrang sebanyak 392 orang.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Pinrang, Pelaksana Sekda Kabupaten Pinrang H.Islamuddin dalam sambutannya merasa bersyukur, jamaah hHaji sebanyak 392 orang ini tiba kembali dengan selamat di Pinrang, meskipun 1 diantaranya wafat ketika melaksanakan ibadah.

Islamuddin pun berharap ketika proses penjemputan nanti dilakukan dengan tertib dan tetap mengutamakan keamanan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widyati Irwan dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.(*/pinrang/toeb)

error: Konten Dilindungi!!!