Tiba Di Donggala, Tim Medis Pinrang Berikan Layanan Pada Korban

KOMINFO, Pinrang — Setelah menempuh perjalanan panjang menuju Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Tim Medis Kabupaten Pinrang dengan membawa bantuan berupa obat – obatan, peralatan medis dan beberapa karung Pakaian layak pakai akhirnya sampai di Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (30/9).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui mengungkapkan bahwa, setelah memasuki Kabupaten Donggala, disepanjang perjalanan, Tim banyak menemui tenda pengungsi, disinilah para tenaga medis asal Pinrang langsung memberikan bantuan kesehatan dan perawatan bagi para korban yang terdampak dari terjadinya gempa berkekuatan 7,7 pada skala richter jum’at lalu.

Dyah melanjutkan, tim medis Pinrang terus melakukan upaya komunikasi dengan posko induk Korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang berada di Kota Palu, namun selama dalam perjalanan, apabila ditemui tenda pengungsi, maka tim akan segera mampir untuk memberikan bantuan medis kepada para korban.

“Setelah menerima laporan dari tim kami yang berada di lokasi, hal utama yang dibutuhkan para korban adalah bantuan logistik makanan, terutama logistik untuk kebutuhan di dapur umum, saya rasa itu yang sangat dibutuhkan para korban saat ini” ungkapnya.

Tim medis Pinrang diberangkatkan sore hari kemarin, Sabtu (29/9) melalui jalur darat menempuh jarak ratusan kilometer untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *