Tanamkan Waspada Bencana Kebakaran Sejak Dini

KOMINFO, Pinrang – Satuan Polisi Pamong Praja yang membawahi Pemadam Kebakaran di Kabupaten Pinrang menggelar sebuah kegiatan yang patut diacungi jempol.

Petugas Pemadam Kebakaran melakukan sebuah Simulasi Penanggulangan Kebakaran di depan Murid Taman Kanak – kanak yang berlangsung di Halaman Mesjid Al – Munawwir Pinrang, Rabu (31/1).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muhadir Muddin yang ditemui setelah kegiatan ini mengungkapkan bahwa, Pemadam Kebakaran yang berada di bawah Komandonya menggelar kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan sedini mungkin tentang bahaya kebakaaran kepada para murid TK.

Muhadir juga mengungkapkan bahwa, sejak dini para murid harus di beri pengetahuan tentang cara mudah menangani kebakaran, selain itu para murid juga di beri tahu akan bahaya dari bencana kebakaran.

Para murid juga diberikan pengetahuan tentang apa saja yang bisa menjadi pemicu kebakaran sehingga mereka sedari kecil menjadi duta untuk memperingatkan orang tua mereka tentang bahaya kebakaran.

“Kami melakukan simulasi guna menajarkan sejak dini mengenai bahaya kebakaran, selain itu kami juga mengajarkan apa saja yang perlu dilakukan untuk menghindari kebakaran”. Tutup Muhadir.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *