Tak Kenal Libur, Petugas Kebersihan Bersihkan Sampah Pasca Sholat Ied

KOMINFO, Pinrang — Setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri yang menjadi puncak perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Jum’at (15/06/2018), tak pelak, halaman Kantor Bupati Pinrang yang menjadi pusat pelaksanaan sholat Idul Fitri di penuhi oleh kertas koran yang digunakan sebagai alas dan ditinggalakan oleh para jamaah.

Tapi hal tersebut tidak berlangsung lama, Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tetap melakukan pembersihan pada beberapa tempat pelaksanaan sholat idul fitri seperti tahun – tahun sebelumnya.

Kepala DLH Kabupaten Pinrang Sudirman yang ditemui seusai pembersihan mengungkapkan bahwa jauh – jauh hari pihaknya telah menyiapkan antisipasi terkait sampah yang biasanya akan memenuhi titik tempat- tempat Pelaksanaan Sholat Idul fitri Pasca Pelaksanaan Sholat .

Sudirman melanjutkan, untuk menanggulangi hal tersebut, Pihaknya menerjunkan seluruh personil petugas kebersihan untuk membersihkan sisa Sampah yang ditinggalkan para Jamaah.

“Setiap tahun kami lakukan antisipasi akan hal tersebut, semua titik kami lakukan pembersihan walaupun masih dalam suasana libur lebaran”.

Petugas Kebersihan pasca pelaksanaan sholat Idul Fitri terlihat membersihkan beberapa tempat pelaksanaan sholat Idul fitri diantaranya, halaman kantor bupati Pinrang, Halaman Mesjid Al- Munawwir, Mesjid Lalle e, dan Mesjid Raya Pinrang.

Sudirman Melanjutkan,dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta membantu proses pembersihan, untuk meringankan beban para tenaga kebersihan, karena menurut nya, dengan membantu para petugas kebersihan, kita memberikan kemudahan kepada mereka dan memberikan sedikit waktu bagi mereka untuk ikut bergembira berkumpul bersama keluarga di hari lebaran.

“Kami himbau masyarakat ikut membantu, minimal tidak membuang sampah yang tidak pada tempatnya pada hari pertama dan kedua libur lebaran sehingga para petugas kebersihan bisa meluangkan waktu untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga mereka. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *