KOMINFO, Pinrang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang akan menggelar Pawai Ta’aruf untuk memeriahkan Tahun baru Muharram 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018).

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang Sulaiman Anshar yang ditemui Senin (10/9/2018) mengungkapkan bahwa, tiap tahun DPD – BKPRMI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang serta Kementerian Agama Kabupaten Pinrang menggelar Pawai Ta’aruf dengan tujuan kembali mengingatkan akan nilai – nilai luhur Islam.

Selain dimeriahkan dengan pawai Ta’aruf, Tahun Baru Hijriah kali ini juga akan dirangkaina dengan tabligh akbar yang dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Sulawesi – selatan A.M. Iqbal Parewangi.

“Tahun ini akan dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf, Tabligh akbar dan Launching Penyeragaman Waktu Sholat” Ungkap Sulaiman.

Terkait Launching Penyeragaman Waktu Sholat, Sulaiman Menjelaskan bahwa, selama ini, Pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pinrang yang juga merupakan Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama demi keseragaman waktu sholat yang selama ini masih berbeda antara 1 Masjid dan Masjid lainnya.

“Jadi nantinya kami akan bekerjasama dengan Radio Suara Bumi Lasinrang untuk menyiarkan secara langsung adzan di setiap waktu sholat yang kemudian akan didengarkan oleh seluruh Masjid sebagai acuan keseragaman waktu sholat” Tutup Sulaiman.(*/Rayi)

error: Konten Dilindungi!!!