KOMINFO, Pinrang — Akhir tahun ini , hujan deras   juga  disertai dengan Angin kencang akan melanda sejumlah daerah di Sulsel khususnya di kabupaten Pinrang.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pinrang  memprediksi, cuaca buruk akan terus melanda bumi Lasinrang hingga Akhir Desember nanti.

Anggota Search and Rescue (SAR) Pinrang, Idil Ali.ST, Mengatakan bahwa  masyarakat Harus waspada dengan intensitas hujan dan angin Kencang  yang  melanda pinrang saat ini.

“Selain  Melalui pengamatan, kami berharap agar masyarakat selalu waspada dengan cuaca buruk ini disertai hujan, dan angin kencang,” terang Idil yang ditemui, Selasa (19/12).

Adanya cuaca buruk ini, maka Badan Meterologi,Klimatologi,dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan terhadap masyarakat agar tetap waspada akan terjadinya bencana banjir, petir dan tanah longsor.

Selain itu, masyarakat Juga perlu waspada terhadap angin kencang. Ungkap Idil.

Idil Kemudian menghimbau  kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap cuaca Buruk yang kira kira akan berlangsung sampai akhir tahun ini, dan diperkirakan angin kencang yang berhembus dari arah barat akan terjadi tanggal 22 sampai Tanggal 24 Desember.

“Dihimbau kepada masyarakat agar tidak berkendara pada saat terjadi hujan yang disertai dengan angin kencang, juga diwilayah pantai/pesisir akan terjadi angin kencang dan ombak yang tinggi, dan disarankan  kepada masyarakat agar lebih berhati hati dengan cuaca akhir tahun ini,  tim Tagana dan tim SAR Akan Selalu siap  siaga menghadapi segala kemungkinan cuaca buruk yang akan Terjadi Kedepannya” Tutup Idil.(*)

 

error: Konten Dilindungi!!!