Senam PITA KESORGA di Agendakan Tiap Jum’at

KOMINFO, Pinrang — Pemerintah Kabupaten Pinrang telah mengagendakan tiap Jumat pagi melakukan Senam Pinrang Tanggap Kesehatan Olahraga (Pita Kesorga).   Hal ini terungkap setelah  pelaksanaan Senam Bersama Senam Kesorga, Jumat (13/10) di Halaman Kantor Bupati Pinrang diikuti ratusan ASN Pemkab Pinrang termasuk Kadis Kesehatan drg. Dyah Puspita Dewi, Staf Ahli Bupati Rahman Usman dan Hj Bungatang, Kabag Humas dan Protokol H Mursen, Kabag Umum Rahman Mahmud dan Kabid Bina Kesehatan Masyarakat Dinkes dr Amtsyr Muhadi, M.Adm, Kes.

Kadis Kesehatan Dyah Puspita Dewi, menjelaskan kegiatan olahraga senam yang diberi nama Pita Kesorga ini berdasarkan hasil Forum Pita Kesorga, yang berawal dari ide brilian Bupati Pinrang Aslam Patonangi. Kata Dyah Puspita Dewi, olahraga senam bukan sekedar olahraga biasa namun punya makna khusus dan bermanfaat bagi manusia dalam menjaga kesehatan,”Dalam senam pita kesorga setiap gerakan punya manfaat kesehatan, dilakukan secara rileks sebelum melakukan tugas rutin di Kantor.

Kegiatan Senam Forum Pita Kesorga dicanangkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi Agustus lalu di Stadion Bau Massepe 24 Agustus lalu sehingga semua OPD di wilayah kabupaten Pinrang akan melakukan Senam Pita Kesorga.   Hal senada diutarakan Kabid Binkesmas Amtsyr Muhadi yang mengatakan jika senam itu sudah rutin dilakaksanakan baik di Kantor Camat, Puskesmas bahkan anak sekolah pun akan melakukan Senam Pita Kesorga.(*)

FotoBy : Hermanchandra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *