KOMINFO, Pinrang — Ratusan Perawat yang bekerja di Puskesmas dan rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya di Kabupaten Pinrang berkumpul di aula kantor Bupati Pinrang, Sabtu (30/3), untuk menghadiri Seminar Keperawatan, sebagai rangkaian memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45 tahun 2019.

Seminar Keperawatan yang mengangkat tema ‘Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat’  ini dibuka sekretaris Dinas Kesehatan Pinrang dr. H. Ramly Yunus, dihadiri Ketua pengurus DPW PPNI Sulsel Ns Abd Rahmat, Skep,Mkes, ketua PPNI Pinrang H. H.Muslimin, SKM, Skep.Ns, M.Kep dan 500an peserta.

Ketua PPNI Pinrang Muslimin membacakan sambutan Ketua Umum DPP PPNI, mengatakan PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan dari jiwa dan semangat profesi keparawatan dimana seluruh pelayanan keparawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien pada seluruh rentang kehidupan sehingga semangat harus ditingkatkan dalam momentum peringatan HUT PPNI Ke 45.

Sementara Ketua PPNI Sulsel Ns. Abd Rahmat berharap para perawat mampu tampil terdepan dalam melaksanakan tugas khusunya dalam pelayanan kesehatan dimasyarakat. Menurutnya Perawat juga terus konsisten dan mampu berjuang bukan hanya disektor kesehatan tetapi dalam birokrasi eksekutif dan legislatif.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pinrang Ramly Yunus mengharapkan momentum HUT PPNI dapat lebih meningkatkan pelayanan disamping menambah wawasan dengan seminar.  Ramli menyebut bahwa di Pinrang terdapat 17 Puskesmas dan 16 diantaranya sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan 16 juga Puskesmas sudah terakreditasi dan layanan keseluruhan kesehatan di Pinrang dan dinilai tergolong maju, hal itu berkat keras pemerintah Kabupaten Pinrang didukung adanya partisipasi masyarakat.

Diharapkan agar perawat lebih maksimal melayani masyarakat dibarengi penambahan pengetahuan dan wawasan.

Selain seminar Keperawatan, HUT PPNI juga dimeriahkan dengan jalan santai dan senam sehat PPNI yang digelar di Lasinrang Park pada hari Minggu 31 Maret 2019. (*)

error: Konten Dilindungi!!!