Sekretaris PSTI Pinrang : Hardiansyah Berprestasi Sejak SD

KOMINFO, Pinrang – Prestasi Gemilang yang ditunjukkan oleh Hardiansyah Muliang yang meraih Medali Emas bagi Kontngen Indonesia pada Asian Games XVIII ternyata sudah terlihat ketika dirinya masih berada di bangku sekolah.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Persatuan Sepak Takraw Indonesia (SPTI) Pinrang Nahrun Katta yang ditemui, Rabu (5/9/2018)

Atlet dibawah binaan PSTI Pinrang terhitung sudah 3 kali mewakili Indonesia dalam perhelatan olahraga dunia. Atlet tersebut diantaranya adalah Hasmawati Umar asal Sabbamparu Kecamatan Suppa yang menyumbang Perunggu pada perhelatan Asian Games di Guangzhou China tahun 2010 dan di Incheon, Korea pada tahun 2014.

Belakangan diketahui bahwa Hasmawati Umar adalah istri dari Novrizal yang juga merupakan atlet sepak takraw yang tergabung dalam Tim Bersama Hardiansyah.

Sementara Hardiansyah sendiri memulai karir dalam dunia sepak takraw ketika menginjak kelas 5 SD, ketika Hardiansyah berhasil keluar sebagai juara 2 mewakili Provinsi Sulawesi selatan dalam perhelatan Lomba Sepak Takraw Usia Dini kategori regu dan Double Even.

Tidak sampai disitu, Bersama rekannya Edi Hartono yang juga merupakan putra asli Pinrang, Hardiansyah kembali berhasil meraih juara 1 dalam perhelatan olahraga Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat SMP.

“Sementara pada Pekan Olahraga Antar Daerah XVI yang berlangsung di Bantaeng tahun 2014 Hardiansyah menyumbang Medali Emas untuk Kabupaten Pinrang”. Lanjut Nahrun.

Nahrun berharap, Prestasi yang ditunjukkan Hardiansyah mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan Olahraga Sepak Takraw di Kabupaten Pinrang, sembari berharap akan ada atlet muda dari cabang olahraga ini yang kembali akan mengharumkan nama Indonesia sekaligus mengharaumkan nama Kabupaten Pinrang pada ajang Olahraga Dunia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *