Sekda Pinrang : Penerimaan CPNSD Menunggu Petunjuk Tehnis BKN dan KemenPAN – RB

KOMINFO, Pinrang – Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Islamuddin Bersama Kepala Badan Kepagawaian Daerah Kabupaten Pinrang Muh. Nasir memberikan keterangan mengenai rencana Pemerintah Kabupaten pinrang untuk membuka Lowongan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah kabupaten Pinrang tahun 2018.

Ditemui di ruang kerja nya, Sekda Islamuddin mengungkapkan bahwa, tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang akan menerima 304 orang CPNSD yang bersumber dari 2 Formasi yakni Formasi Umum dan Formasi Tenaga Honorer ex Kategori II.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Pinrang Muh. Nasir yang ditemui di tempat yang sama menjelaskan bahwa, dari 304 CPNSD yang akan diterima terbagi dalam beberapa kualifikasi, yakni, Tenaga Guru sebanyak 148 orang yang terdiri dari Guru SD sebanyak 40 orang dan Guru SMP sebanyak 108 orang.

Selain tenaga guru, lanjut Nasir, dibuka pula formasi bagi tenaga kesehatan sebanyak 72 orang dan sisanya sebanyak 26 orang adalah dari tenaga tehnis.

“dari 304 CPNSD yang akan diterima 246 adalah Formasi umum dan 58 orang berasal dari Tenaga Honorer ex KII” terang Nasir.

Nasir melanjutkan, untuk waktu, tempat dan syarat lainnya pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang masih menunggu petunjuk tehnis dari Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu, Sekda Islamuddin juga menghimbau kepada para calon pelamar, agar berhati – hati dalam mencari informasi karena menurutnya, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang berusaha memanfaatkan momen seperti ini untuk melakukan aksi penipuan mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Pinrang,

“saya himbau agar para calon pelamar untuk berhati – hati, kita tunggu saja pengumuman resminya agar semuanya jelas, yang pasti kami selaku Pemerintah Kabupaten selalu transparan dalam hal ini” pungkas Islamuddin.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *