Sekda Ingatkan ASN untuk jaga Keutuhan NKRI

KOMINFO, Pinrang — Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Syarifuddin Side, yang bertindak Selaku Pemimpin Upacara pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional kembali mengingatkan akan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di era globalisasi ini.

Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa (17/10).

Syarifuddin juga mengingatkan akan pentingnya pola fikir yang berasaskan nasionalisme dan tidak bersifat individualisme dan kelompok.

“Dalam era globalisasi ini, Berbagai Tantangan, Ancaman, Hambatan dan Gangguan sedikit demi sedikit telah masuk ke Indonesia, oleh karena itu, Semangat Nasionalisme sangat dibutuhkan untuk menangkal hal tersebut” Ungkap Syarifuddin.

Lebih lanjut Syarifuddin menerangkan bahwa, Indonesia yang kaya akan Sumberdaya Alam sudah selayaknya dijaga karena bukan sebuah rahasia ancaman sudah beberapa kali masuk kedalam Indonseia dalam bentuk Proxy war dan perang asimetris yang ingin menghancurkan Indonesia dari dalam.

Oleh Sebab itu, Syarifuddin mengingatkan para Aparatur Sipil Negara untuk tetap mengemban Integritas, Etos Kerja dan semangat gotong royong dalam perannya sebagai pelayan masyarakat dan dalam perannya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *