Satpol PP Pinrang Berikan Rasa Aman Beribadah Umat Kristiani di Hari Natal

KOMINFO, Pinrang — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pinrang bersama dengan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pinrang melakukan pengamanan di beberapa titik tempat pelaksanaan ibadah Natal Umat Kristiani di Kabupaten Pinrang.

Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Pinrang, Muhadir Muddin yang ditemui Selasa (26/12) mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu fungsi dari Satpol PP yang menciptakan iklim Ketentraman bagi masyarakat di Kabupaten Pinrang terutama para umat Kristiani yang merayakan hari raya Natal.

Muhadir melanjutkan, Selain untuk menjaga ketertiban dan ketentraman, pihaknya juga berkewajiban untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadahnya.

Tingginya rasa toleransi umat beragama di Pinrang    adalah satu hal yang patut disyukuri, 2 hari perayaan Natal bagi umat kristiani berjalan lancar dan tertib.

“Sudah menjadi kewajiban kami dari Satpol PP Kabupaten Pinrang untuk memberikan rasa aman bagi warga, apalagi ini adalah hari raya saudara kita umat Kristiani, sudah selayaknya mereka merasa aman dalam melaksanakan ibadahnya”. ungkap Muhadir.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *