Satpol PP Pinrang Amankan Jalannya Ibadah Natal

KOMINFO, Pinrang — Demi terciptanya Keamanan kepada umat kristiani dalam melaksanakan ibadah pada jelang dan hari H pelaksanaan Hari Raya Natal, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Satuan Polisi Pamong Praja bersama jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan pengamanan di hampir seluruh tempat peribadatan umat kristiani yang tersebar di Kota Pinrang.

Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pinrang Muhadir Muddin yang ditemui Selasa (25/12/2018).

Muhadir melanjutkan, hal ini tiap tahun dilaksanakan demi terwujudnya rasa aman bagi saudara – saudara kita yang beragama kristiani dalam melaksanakan ibadah pada hari Natal.

Selain itu, lanjut Muhadir, pengamanan yang dilakukan di hampir seluruh tempat peribadatan dimulai pada H min 1 sampai pada hari raya pada hari ini 25 Desember.

Pengamanan pun akan dilanjutkan sampai pada pelaksanaan perayaan tahun baru masehi pada malam tanggal 31 Desember nanti.

“Pengamanan tiap tahun dilaksanakan oleh kami dari jajaran satpol PP dan Damkar Pinrang dibantu pihak Polres, TNI, tenaga kesehatan dan Jajaran Dinas Perhuhungan, ini dilakukan untuk memberian rasa aman bagi pemeluk agama Kristiani dalam menjalankan ibadah” tutup Muhadir.(*/ý)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *