SANGGAR SENI LASINRANG PUKAU PENONTON INTERNASIONAL

Polewali Mandar International Folk & Art Festival – PIFAF

KOMINFO, Pinrang — Sanggar Seni Lasinrang Pinrang kembali memukau penonton pada acara Polewali Mandar Internasioanl Folk and Art Festival (PIFAF) 2017 yang di adakan di Polewali Mandar Propinsi Sulawesi Barat,  Rabu (2/8).

Seperti yang kita ketahui keikut sertaan Sanggar Seni Lasinrang adalah sebagai undangan dan juga peserta pada acara berkelas internasional ini.

Pada perhelatan ini, Sanggar Seni Lasinrang membawakan tarian bertajuk “Ana Dara Marennu” yang merupakan tarian hasil kreatifitas dari Sanggar Seni Lasinrang ini sendiri. Penampilan apik serta menawan dari Sanggar Seni Lasinrang mampu membius penonton sehingga pada akhir pertunjukan para penonton memberikan standing applause sebagai tanda kekaguman akan gerak tari dan musik yang menawan.

dalam Perhelatan bertaraf Internasional ini di ikuti 12 negara diantaranya Jerman,  China,  Korea Selatan,  Finlandia,  Belanda,  Inggris,  India,  Malaysia,  Thailand,  Portugal,  Maroko dan Spanyol.

Zainal selaku Pembina Sanggar Seni Lasinrang mengungkapkan rasa syukurnya karena penampilan Sanggar Seni Lasinrang mampu memukau penonton, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang dalam hal ini Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pinrang A.Dewiyani Aslam dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang A.Rudy Hamid yang senantiasa memberikan dukungan terhadap eksistensi Sanggar Seni Lasinrang.

Acara ini sendiri di hadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti dan juga Presiden The International Council of Organization of Folklore Festivals and Folk Art (CIOFF) Indonesia Said Rahmat.

Said Rahmat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihak CIOFF mengharapkan melalui acara ini para penggiat seni dapat menunjukkan kepada dunia bahwa indonesia memiliki keberagaman budaya dan seni, dan juga menyebarkan pesan kepada generasi muda di Indonesia dan di Dunia bahwa kita semua memiliki kebudayaan dan seni yang patut untuk kita pertahankan.

“Kami mengharapkan melalui acara ini, Indonesia dapat di kenal di mata dunia melalui Kebudayaan tradisional nya” Lanjut Said.

Acara ini sedianya akan berlangsung sampai tanggal 5 Agustus 2017 dan dan akan menampilkan pertunjukan seni dari ke 12 negara yang ikut ambil bagian dalam acara ini.(*)

Foto by : yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *