Saling Memaafkan dan Saling Membantu, Esensi Perayaan Idul Fitri

KOMINFO, Pinrang — Perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun ini kembali dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

Ribuan Umat Muslim sedari pagi hari telah memenuhi area kantor bupati pinrang hingga ke halaman mesjid Al- Munawwir Kabupaten Pinrang.

Dua hari sebelum pelaksanaan phncak perayaan Idul Fitri yang jatuh pada hari ini, Jum’at (15/06/2018), Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Pinrang telah melakukan berbagai persiapan termasuk pemasangan mimbar yang ditempatkan di sebekah barat halaman kantor Bupati Pinrang.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengingatkan masyarakat Kabupaten Pinrang untuk menjadikan momentum Idul Fitri untuk senantiasa memelihara suasana kekeluargaan dan silaturrahmi dalam menciptakan masyarakat Pinrang yang aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Aslam Patonangi saat memberi sambutan pada pelaksanaan shalat Idul Fiti 1 Syawal 1439 H yang digelar di halaman Kantor Bupati Pinrang, Jumat (15/6/2018), yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai elemen masyarakat Bumi Lasinrang.

Aslam mengingatkan agar perbedaan pendapat dan aliran tidak menyebabkan umat menjadi bercerai berai.

”Saya yakin dan percaya jika masyarakat Piinrang itu mampu menghindari hal tersebut, terlebih telah ditempa selama bulan Ramadhan melalui pengendalian diri untuk menciptakan Pinrang yang damai, aman dan tenteram,” harapnya.

Bupati 2 periode ini mengajak untuk bergandengan tangan, bahu membahu demi kepentingan pembangunan Kabupaten Pinrang kedepan.

Aslam juga mengingatkan hakikat dari perayaan Idul Fitri yang tidak lain untuk saling memaafkan dan mengajarkan akan arti kebersamaan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *