Sakit, Bukan Halangan Untuk Urus Paspor

Pinrang – Khusus orang sakit dan rombongan tidak perlu jauh jauh untuk mengurus paspor. Hal ini dikemukakan Arham, Staf Seksi Statuskim Kantor Imigrasi Kota Pare Pare saat berkunjung di ruang Kerja Kabag Humas dan Protokol Setda Pinrang, Selasa (8/5/2018)

“Kami mempunyai program yang dinamakan Layanan Mobile unit, layanan ini adalah pembuatan paspor dengan mendatangi pemohon termasuk yang berada di Kabupaten Pinrang” jelas Arham saat audience dengan Kabag Humas, H. Mursen.

Lanjut Arham, layanan ini dikhususkan untuk orang sakit yang ingin bepergian ke luar negeri tetapi terkendala dengan kesehatan. Arham juga memberikan kesempatan kepada rombongan wisata ke luar negeri dan umrah untuk mempergunakan fasilitas layanan mobile ini.

“Selain orang sakit, kami juga melayani rombongan instansi pemerintah, swasta dan umum kita bisa datangi untuk mengurus paspornya, tidak perlu ke Pare Pare lagi” beber Arham.

Arham juga memberitahu biaya pengurusan paspor sekarang. “Paspor 48 halaman sebesar 355 ribu rupiah. Hanya biaya transportasi petugas dari Pare Pare ke Pinrang yang ditanggung pemohon ” jelasnya.

Sementara Kabag Humas, H. Mursen menyambut baik program dari Imigrasi Pare Pare Klas II. Menurutnya, program ini dapat memudahkan masyarakat Pinrang yang ingin mengurus paspor. “Kami menyambut baik program ini. Ini dapat mempermudah masyarakat Pinrang yang ingin umrah dan ke luar negeri”. Kata Kabag Humas, H. Mursen. (humas pinrang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *