Rumah Hasnaeni, Warga Kurang Mampu, Kini Teraliri Listrik

KOMINFO, Pinrang – Setelah beberapa waktu lalu dibantu untuk pembangunan rumah secara semi permanen oleh Pemerintah Kabupaten Pinrag, Hasnaeni, warga Dudun Bunga Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang yang beberapa waktu lalu viral di media social facebook, kali ini mendapat bantuan berupa sambungan listrik gratis dari PT PLN (Persero) Wilayah Pinrang.

Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang, A.Luqman saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut.

Menurut Luqman, Hasil inisiasi dari Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah dan beberapa stake holder terkait sehingga beberapa program bantuan bagi Hasnaeni dapat terwujud.

Beberapa waktu lalu, lanjut Luqman, Hasnaeni telah dibantu dengan program bedah rumah dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, kini Hasnaeni menghadapi masalah lain.

Ketiadaan sumberdaya listrik membuat Hasnanei harus berkutat dengan gelapnya malam bila senja telah menjelang. Hal ini terungkap ketika Luqman berkunjung ke rumah Hasnaneni beberapa malam lalu.

“mereka hanya mengandalkan lampu minyak sebagai sumber penerangan”ungkap Luqman.

Olehnya itu, Luqman selaku penanggung jawab penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Pinrang mencoba melakukan koordinasi dengan PT PLN (persero) wilayah Pinrang.

Bak gayung bersambut, PT PLN (persero) memang memiliki program bantuan khusus untuk kaum dhuafa dan masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

Setelah melakukan koordinasi, akhirnya rumah Hasnaneni, senin (16/4) kini telah teraliri daya listrik yang diharapkan mampu dipergunakan untuk penerangan dan hal lain yang bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Luqman berharap semoga kedepannya akan semakin banyak warga miskin yang bisa mendapatkan bantuan, baik dari Pemerintah Kabupaten sendiri maupun dari program – program pihak swasta yang bisa di salurkan untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pinrang.

“kami mengharapkan semoga kedepannya akan lebih banyak lagi warga miskin yang mendapatkan bantuan serupa agar kehidupan mereka bisa lebih baik”. Tutup Luqman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *