Ribuan Kafilah Padati Pembukaan MTQ ke 30

KOMINFO, Pinrang — Ribuan Kafilah peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 padati Lapangan Sepak Bola Kecamatan Cempa, Sabtu malam (6/2/2018). Ribuan Kafilah yang terbagi dari 12 kecamatan se Kabupaten Pinrang ini akan berlomba di ajang yang bernuansa religi setiap dua tahunan.

Selain Kafilah, pembukaan MTQ juga disaksikan oleh masyarakat Cempa dan sekitarnya. Sebelum pembukaan, acara diawali dengan defile peserta MTQ yang mengelilingi lapangan. Acara pembukaan juga juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari tuan rumah tanpa mengurangi nuansa keagamaan. penampilan yang disuguhkan juga bernuansa religi seperti pembacaan ayat suci Al Quran dan rebana.

Hadir membuka acara Bupati Pinrang, Aslam Patonangi yang didampingi Wakil Bupati, Muh. Darwis Bastama dan Sekda Islamuddin yang ditandai dengan pemukulan beduk. Turut hadir Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel yang diwakili  Drs. H. Rappe M.Pd. Kepala Bidang Urusan Penerangan Agama Islam, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Drs. H. Rappe M.Pd. Kepala Bidang Urusan Penerangan Agama Islam dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya dengan pembukaan MTQ di Pinrang. menurutnya, dari sekian banyak pembukaan MTQ yang dihadiri, pembukaan MTQ di Pinranglah yang paling meriah. Olehnya itu lanjutnya, kemeriahan ini dapat sejalan dengan prestasi yang akan diukir Kafilah Pinrang diajang yang lebih tinggi yakni tingkat provinsi dan menyumbangkan kafilah mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

Aslam dalam sambutannya mengapresiasi apa yang disampaikan pihak Kanwil Kementerian Agama sembari berharap semoga MTQ kedua 30 kali ini dapat menghasilkan kafilah yang mampu mengharumkan nama daerah Pinrang pada khususnya dan Sulsel pada umumnya.

di akhir sambutan, Aslam mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan ucapan terima kasih ke panitia pelaksana. “Ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana khususnya panitia lokal, dan kepada peserta selamat bertanding” tutup Bupati Pinrang dua periode ini.(*Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *