Rayakan Hari Guru, Siswa SDN 161 Pinrang Suapi Guru Mereka

KOMINFO, Pinrang — Peran para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa tidak bisa kita pungkiri, sudah sepantasnya, mereka disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Momen Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November, dimanfaatkan oleh siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 161 Pinrang untuk menunjukkan betapa mereka sangat menghargai jasa para guru dalam membimbing mereka, baik dalam membentuk kepribadian, begitu pula dalam mengajarkan mereka tentang berbagai ilmu yang kelak akan mereka gunakan di masa depan.

Para siswa dan siswi ini secara bersama merayakan Hari Guru Nasional dengan mengadakan acara makan bersama dengan guru mereka, Senin (26/11), dimana, makanan tradisonal “barobbo” menjadi menu utamanya.

Makanan tradisional Barobbo adalah makanan berbahan dasar jagung, beras dan sayur mayur dan merupakan makanan khas suku bugis yang sehat karena mengandung karbohidrat, serat dan sumber protein didapat dari udang yang juga dimasukkan ke dalam makanan ini.

Untuk menunjukkan rasa sayang dan hormat kepada para guru, siswa dan siswi ini secara bergantian menyuapi guru mereka diselingi candaan dan nasehat yang tak hentinya disampaikan oleh para guru.

Salah satu siswi A.Qonita mengungkapkan, mereka berinisiatif untuk mengadakan mmakan bersama para guru demi menunjukkan rasa hormat mereka akan peran dari para guru dalam mendidik mereka.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 161 Pinrang, Dra.Hania mengungkapkan rasa terima kasihnya akan inisiatif para siswa untuk mengadakan acara makan bersama ini, Hania pun berharap, para siswa dan sisiwi nya kelak akan berhasil dan dapat menjadi generasi gemilang yang berguna bagi bangsa dan negara.(*/cng/rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *