Ratusan Siswa – Siswi SMA Sederajat Ikut Seleksi Paskibraka

KOMINFO, Pinrang – Tahap seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pinrang hari ini, Kamis (5/4) resmi dimulai.

Mengambil tempat di halaman kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang, Siswa dan Siswi yang berasal dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Pinrang menunjukkan minat dengan mengikuti tahap seleksi awal dari beberapa tahap seleksi yang akan mereka lewati.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahrag H. Aswadi Haruna yang ditemui mengungkapkan bahwa, Seperti tahun – tahun kemarin, tahap seleksi melibatkan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Purna Paskibraka dan dari unsur Pemerintah Kabupaten Pinrang Sendiri.

Aswadi kemudian melanjutkan, kalo tahun lalu koordinator pelatih dipercaya dari unsur POLRI, kali ini TNI yang mengambil peran selaku koordinator pelatih.

Aswadi melanjutkan, dalam tahap seleksi awal ini akan dilakukan dengan ketat sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan, dirinya pun berpesan kepada para panitia agar tidak meloloskan peserta yang tidak memenuhi persyaratan, baik tinggi badan maupun persyaratan yang lain.

“Kita mau menjaga tren positif dalam proses seleksi, supaya yang lolos sesuai dengan persyaratan dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik”. Terang Aswadi.

Aswadi juga berharap bahwa dalam melaksanakan tugasnya tahun ini, para Paskibraka bisa lebih baik walaupun tahun lalu para paskibraka dinilai sukses dalam melaksanakan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *