Pusat Penyuluhan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian Gelar Sosialisasi di Pinrang

KOMINFO, Pinrang — Pusat Penyuluhan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian melaksanakan pertemuan sinkronisasi dan sosialisasi kebijakan penyuluhan kepada para Koordinator BPP dan PPL bertempat di M Hotel Pinrang.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, 22 -23 Juni 2018 dengan jumlah peserta sekitar 120 orang dari enam kabupaten meliputi Pinrang, Tana Toraja, Toraja Utara, Soppeng, Sidrap dan Wajo.

Kegiatan sinkronisasi dan sosialiasasi kebijakan penyuluhan pertanian tahun 2018 dan rencana tahun 2019 sebagai upaya Pusat Penyuluhan Pertanian Kementerian Pertanian menjaga agar program pemerintah terinfiltrasi sampai ke daerah.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupten Pinrang, Andi Calo Kerrang, Jumat (22/06) yang pada arahannya menyampaikan bahwa keterlibatan penyuluh secara serius dalam mendukung program-program agar fokus pada peningkatan kesejahteraan petani sehingga swasembada pangan terus terjaga.

Kehadiran para penyuluh juga diharapkan menjadi contoh petani dalam menerapkan inovasi sehingga petani lebih percaya terhadap hal-hal baru yang disampaikan oleh penyuluh. Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) juga diharapkan agar difungsikan secara optimal sebagai pusat kendali dan informasi kegiatan penyuluhan, sehingga penyuluh dan petani dapat bersinergi dan memahami arah kebijakan pembagunan pertanian.(jp-distanhorti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *