PSC 119 dan Puskesmas Sulili Tangani Korban Bencana Kebakaran

KOMINFO, Pinrang — Aksi cepat dan tanggap ditunjukkan Public Safety Center (PSC) 119 Pinrang dalam upaya menangani korban bencana kebakaran yang terjadi Rabu (9/1/2019).

Tim PSC 119 bersama tenaga medis puskesmas Sulili langsung mengerahkan tenaga, setelah berita bencana kebakaran yang terjadi di kampung Ambo Alle Kecamatan Paleteang terdengar.

Beruntung, kebakaran yang terjadi akibat hubungan arus pendek listrik ini tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya melalap habis 2 buah rumah.

Penanganan terhadap korban luka ringan pun langsung diberikan oleh personil PSC 119 dengan memberikan perawatan dan pertolongan pertama bagi para korban.

Aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh personil PSC 119 dalam menangani korban baik bencana dan peristiwa lain memang merupakan harapan bagi warga, karena pertolongan pertama bagi korban adalah hal yang penting sebelum dilakukan upaya lebih lanjut di unit – unit kesehatan dengan peralatan yang lebih memadai.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi yang dimintai keterangan membenarkan personi PSC 119 langsung terjun disetiap peristiwa yang membutuhkan penanganan medis secara cepat.

“Ini semua adalah upaya untuk menjamin para korban agar cepat tertangani sebelum dilakukan tindakan yang lebih serius di fasilitas medis yang lebih lengkap seperti di puskesmas atau rumah sakit.” Imbuhnya.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *